Photo: Aprilia
0
965

Belum Maksimal di Sepang, Aprilia Masih Fokus Kembangkan RS-GP

GILAMOTOR.com – Selain Suzuki, nama pabrikan motor lain yang kembali berlaga di MotoGP adalah Aprilia. Sayangnya, pada dua sesi tes resmi di Sepang, Malaysia, pabrikan asal Italia tersebut belum bisa bicara banyak soal tunggangan baru mereka, RS-GP.

Tengok saja catatan waktu kedua pebalap mereka, Alvaro Bautista dan Marco Melandri yang berada di luar 15 besar. Padahal modal mereka cukup besar, yakni status sebagai jawara WSBK 2014 dan duet pebalap berpengalaman.

Menanggapi hal ini Romano Albesiano, Aprilia Racing Manager mengatakan, “Mengingat fakta bahwa RS-GP baru mengambil langkah pertama di trek balap, hasil yang diraih Bautista adalah tanda positif,” ungkapnya.

Bahkan dirinya menyatakan apresiasi pada dua pebalap yang menyatakan jika sesi tes ini sangat menggembirakan karena RS-GP tidak menunjukkan adanya kelemahan signifikan. “Jadi masih banyak yang bisa dikembangkan dan diperbaiki dari proyek ini,” urai Romano.

Sementara Melandri menurutnya sangat obyektif dalam hal teknis. “Dia berjuang sangat keras dan kami akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan sisi teknis motornya,” tutupnya.

Sebagai catatan, di hari kedua sesi tes Sepang, Bautista hanya meraih catatan waktu tercepat ke-16, atau terpaut 2,192  detik di belakang peraih posisi pertama, Jorge Lorenzo. Raihan lebih buruk dicatat Melandri yang menjadi juru kunci sesi tes sebagai peraih catatan waktu tercepat ke-28.