Photo : Scottredding45.com
0
787

Crutchlow Bidikan Pertama Redding di MotoGP 2015

GILAMOTOR.com – Scott Redding mengaku belum mampu mengganggu dominasi Marc Marquez. Namun, dirinya berujar akan membidik pebalap Honda RC213V lain untuk dikalahkan.

Musim ini, Redding yang dipinang tim Marc VDS dipercaya membesut RC213V. Sadar diri dengan kemampuannya, pebalap asal Inggris ini tak mau gegabah bersaing dengan pemilik RC213V dari tim Repsol Honda itu.

Berdasarkan hasil tes perdana MotoGP di Sepang, Malaysia lalu, Redding menargetkan untuk bersaing dengan kompatriotnya yakni Cal Crutchlow.

“Target pertamaku melawan Crutchlow karena dia mengendarai motor Honda sepertiku, ” kata Redding. Dia memakai motor dari tim satelit, tapi dia lebih berpengalaman dan itu tantangan untukku bisa mengejarnya,” kata Redding.

Menurut Redding, tahun ini Crutchlow akan lebih kompetitif dengan RC213V. Selain dengan motor yang lebih baik, Crutchlow juga disebutnya baik dalam manajemen ban.

Setelah menuntaskan tes pertama lalu, Crutchlow ada di posisi 11. Sementara Redding ada di urutan 17. Dirinya terpaut 0,727 detik saja dari Crutchlow.

Redding mengatakan dengan jarak yang tidak terpaut jauh itu, dia rasanya mampu bersaing dengan Crutchlow. “Motor ini sangat kuat dan bertenaga. Setelah tujuh putaran, anda baru bisa merasakannya. Tapi, aku masih mencari hal-hal yang tidak terduga dari motor ini,” jelas Redding.

Salah satunya yang dirasakannya adalah saat keluar tikungan. Terutama saat dirinya melintas di atas garis putih. Redding mengatakan tenaga motor yang besar membuat gejala spin. Padahal itu tidak dirasakannya saat mengendarai motor milik Gresini Racing.