Photo: Crash.net
0
895

Duet Pebalap Aprilia Kurang Puas Pengembangan RS-GP MotoGP!

GILAMOTOR.com – Menempatkan dua pebalapnya diluar 10 besar selama pengujian di Sirkuit Sepang pekan lalu membuat Alvaro Bautista dan Marco Melandri merasa ada yang salah dengan tunggangan mereka.

Bahkan keduanya menyatakan jika hasil tes versi pengembangan RS-GP ini lebih buruk daripada model sebelumnya, yang digunakan pada tes di akhir 2014.

“Umumnya komentar dari pengendara adalah, motor ini lebih buruk daripada yang lain,” kata manajer Aprilia Racing Romano Albesiano  “Mereka tidak merasakan performa apik saat berbelok, kurang grip. Jadi ada sesuatu yang salah dengan motor itu.”

Dikonfirmasi dengan modifikasi yang dibuat Aprilia untuk versi baru, Albesiano menjelaskan. “Selalu ada masalah dalam menemukan keseimbangan yang tepat dalam hal pusat posisi gravitasi. Maka kami coba ubah titik keseimbangannya. Serta ada perbedaan kecil untuk menunjang kekakuan sasis.”

Sebagai catatan, RS-GP sendiri merupakan versi pabrikan dari mesin Open Class, ART yang sudah turun sejak 2012 dengan basis motor superbike Aprilia RSV4. Upgrade terbesar sejauh ini adalah aplikasi katup pneumatik yang jamak digunakan di beberapa tunggangan MotoGP.

Jika ingin kompetitif, APrilia harus segera memperbaiki kesalahan saat ini, karena tes pra-musim resmi akan diadakan kembali di Malaysia dari 23-26 Februari nanti.