Photo: Honda
0
45696

Harga Honda Giorno 2022 Rp 19juta, si Mungil Irit Saudara Scoopy

Melihat tampang skutik Honda Giorno ini, mungkin banyak yang mengira ini merupakan kerabat Honda Scoopy. Tak salah memang, karena basis desainnya yang sama-sama retro. Padahal, motor yang belum lama mengaspal di Jepang ini hanya mengusung mesin mungil dan dijual mahal lho. Berapa harga Honda Giorno 2022 terbaru di Jepang saat ini? mari simak ulasannya.

Baca juga artikel berikut : Honda Giorno 2022 Meluncur di Jepang, Pesaing Vespa Telah Hadir

Yup, Giorno yang dirilis untuk kebutuhan mobilitas dalam kota memang hanya mengusung mesin 49cc SOHC dengan keluaran tenaga 3,8 hp di 8.250 rpm dan torsi 3,7 Nm pada 7.000 rpm. Penggerak yang sudah dilengkapi sistem injeksi PGM-FI ini diklaim sanggup berjalan sejauh 73 km hanya dengan seliter bensin.

Baca juga artikel :  Honda Giorno 2022 vs Honda Beat, Ini Perbandingan Harga, Spek & Keunggulan

Sangat mungil, motor ini berdimensi 1.650 mm panjang , 670 mm lebar , dan 1.035 mm tinggi. Tinggi jok mencapai 720 mm dan memiliki ground clearence-nya 105 mm. Cocok untuk konsumen yang menyukai motor kecil.

Meski mesinnya mungil, soal gaya Honda Giorno terbilang keren, klasik & stylish. Ini terlihat dari desain eksterior yang serba membulat dengan paduan aksen warna two tone yang menarik.

Pun demikian dengan kelengkapan akomodasi barangnya. Dimana skutik yang dirancang untuk kebutuhan kaum hawa ini dibekali boks depan yang sanggup menyimpan botol minum dan gantungan untuk tas. Uniknya meski mungil, kabin dalam jok bisa menyimpan helm.

 

Baca juga artikel terkait motor Skutik disini :

 

Selain mungil, Giorno dinilai sangat irit dengan tenaga 49cc. Berdasarkan informasi situs Honda Jepang, konsumsi bbm bisa mencapai 80km/liter dalam kondisi medan yang lancar.

Di pasar Jepang, Giorno dilepas dalam dua varian, yakni Giorno DX dan Giorno standar. Perbedaannya hanya pada paduan warna saja, dengan total enam pilihan warna meriah.

Sementara harga jualnya lumayan mahal nih. Giorno standar saja dilepas 177.120 Yen, atau Rp 19 juta. Sedang Giorno DX dihargai 182.520 Yen yang setara Rp 19,6 juta.

Baca juga artikel lain terkait Honda Giorno 2022 disini: