Photo : Gilamotor.com/Ary
0
2260

Indonesia Paling Agresif Pasok Harley Davidson Street 500

GILAMOTOR.com – Jika dibandingkan dengan negara ASEAN lain, pihak Mabua Motor Indonesia rupanya menjadi distributor yang paling agresif memasok Harley Davidson Street 500 ke Tanah Air.

Indonesia sepertinya tak ingin kalah saing meski tergabung dengan negara-negara besar di Asia Pasifik. Hal itu dibuktikan melalui banyaknya jumlah pesanan salah satu model terbaru Harley Davidson Street 500.

Peluncuran Steet 500 yang dilakukan Desember 2014 lalu direspon positif oleh konsumen. “Pemesannya sudah hampir 200 unit,” kata Irvino Edwardly, Director Sales & Marketing PT Mabua Motor Indonesia.

Mereka menyakini jumlah pesanan tersebut akan bertambah. Makanya, mereka lantas merevisi jumlah pesanan Street 500. “Target awal memasukkan 500 unit. Tapi, animonya setelah dua bulan bagus. Jadi, kita mau tingkatkan menjadi 700 unit,” jelas Vino.

Sementara itu, pihak Mabua menargetkan penjualannya tahun 2015 bisa mencapai 1000 unit. Artinya, penjualan terbanyak akan didapat dari Street 500. “Ya, Street 500 menjadi back bone kita,” sahut Vino.

Ini sangat masuk akal karena Street 500 merupakan model termurah karena hanya dibanderol Rp 219 juta (off the road). Motor ini juga disebut daily use karena mengandalkan mesin V-Twin hasil revolusi Harley Davidson yang disertai pendingin cair untuk meredam panas mesin.