Photo: Gilamotor/Ilham
0
886

Ini Dia Hasil Uji Irit Skutik Baru Honda di Bandung

GILAMOTOR.com – Seperti kami kabarkan sebelumnya, selain melakukan ajang turing eksplorasi Jawa Barat, awal pekan ini PT Daya Adicipta Mustika (DAM), Main Dealer Honda Jabar juga menguji keiritan Honda Vario 150 dan Honda BeAT eSP series.

Metode pengujian yang dilakukan adalah full to full. Dimana peserta mulai berjalan dari dealer DAM di Jl. Raya Cibeureum No.26 Bandung ke Jl. Soekarno Hatta dan Jl. Mohammad Toha. Sesi test berakhir di dealer Bintang Motor Honda, Banjaran dengan total jarak 20,5km.

Setelah finish, tangki motor peserta kemudian diisi kembali hingga penuh. Dan hasilnya, baik BeAT maupun Vario 150 terbilang irit. Karena berhasil mencapai 141 km perliter bensin pada BeAT. Skutik terbaru Vario 150 juga tak kalah irit karena berhasil menenggak 1 liter untuk 111 km.

Sementara tester GILAMOTOR yang di etape awal menggeber BeAT Pop juga meraih hasil memuaskan, yakni 123 km perliter.

Padahal, kondisi lalu lintas yang dilewati tidaklah lancar. Malahan cenderung padat karena bertepatan dengan jam berangkat kantor. Serta melintasi jalan bisnis utama Bandung, yakni Soekarno Hatta dan Mohammad Toha.

“Jalur padat sepanjang Soekarno Hatta dan Mohammad Toha memaksa pengendara untuk stop and go. Ini justru jadi tantangan sesungguhnya, karena keiritan motor benar-benar teruji. Apalagi selama sesi tes, fitur Idling Stop System (ISS) tidak boleh diaktifkan. Kalau aktif, angkanya bisa lebih irit lagi,” jelas Aris Djatmiko, Marketing Comunication DAM.