Photo : MCN
0
903

Konfirmasi, Silverstone jadi Tuan Rumah MotoGP Inggris

GILAMOTOR.com – Dicoretnya Sirkuit Donington Park dari gelaran MotoGP 2015 dan belum siapnya Circuit of Wales, membuat Silverstone menjadi satu-satunya kandidat tuan rumah.

Melalui pemberitaan MCN, sirkuit ini telah dikonfirmasi masuk dalam agenda balap MotoGP Inggris yang dijadwalkan berlangsung 30 Agustus 2015 mendatang.

Kerjasama penyelenggara MotoGP, Dorna dengan Circuit of wales sebenarnya mulai berlangsung tahun ini. Akan tetapi, pembangunan lintasan di sana belum siap. Ditambah lagi kesepakatan antara pihak Donington Park dan Circuit of Wales putus ditengah jalan.

Alhasil, Dorna dan pihak Circuit of Wales pun mencari solusi agar Inggris tetap ada dalam kalender tahun ini.

Para pebalap Inggris seperti Cal Crutchlow, Scott Redding dan rider lainnya tetap bisa unjuk gigi karena Silverstone setuju jadi tuan rumah.

Michael Carrick, Chief Executive of Circuit of Wales mengatakan senang telah mencapai kesepatakan tersebut. “Silverstone akan menjadi tuan rumah MotoGP 2015 dan 2016. Kami berterima kasih kepada manajemen baru Silverstone,” ujarnya.

Carrick menambahkan pihaknya merasa lebih baik karena bisa mengamankan event 2 tahun ke depan di Inggris selama sirkuit di Wales masih dalam tahap pembangunan. “Kami akan melanjutkan pengembangan kami di Circuit of Wales, tutup Carrick.