Photo : Ghalib
0
1105

Lahir Perdana, Yamaha NMax Diajak Mengaspal ke Sentul

GILAMOTOR.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memilih Yamaha NMax sebagai jagoan barunya di tahun 2015. Dan, peluncurannya  dilangsungkan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat (10/2/2015).

Setelah mengungkap teasernya secara gamblang, Yamaha Indonesia akhirnya meresmikan kehadiran skutik premium ini di Indonesia. Berbeda dari peluncuran skutik pada umumnya, YIMM sengaja membawanya ngebut di lintasan.

Padahal,kita tahu sosok NMax adalah sebuah skutik. “Kenapa kita ajak media tes di sini, biar kalian bisa merasakan motor. Tanpa kita briefing lebih dulu keunggulannya,” buka Mohammad Masykur, Asistant GM Marketing YIMM.

Masykur menyebut NMax sebagai sebuah Ultimate Sport Matic. Yup, kelas baru? Mereka sih mengklaim seperti itu bro en sis!

Dilihat dari spesifikasinya, Yamaha NMax dibekali mesin SOHC satu silinder berkapasitas 155cc berpendingin cair. Tenaga yang dimilikinya disebut mencapai 11,1 kW di 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Untuk melengkapi stabilitas berkendara, NMax juga disusupi suspensi teleskopik (depan) dan suspensi belakang dengan unit swing arm. Pilihan velg berukuran 13inci (depan dan belakang) dikatakan memberikan handling yang mumpuni.

Nah, sebagai penunjang tambahan Yamaha NMax juga disemati perangkat rem ABS. Untuk harga, Yamaha menjual skutik global buatan Indonesia ini dengan banderol Rp 27,4 juta (OTR Jakarta). Minat?