Photo: Gilamotor/Ary
0
697

Peluncuran Livery Honda MotoGP 2015 di Indonesia, Kenapa?

GILAMOTOR.com – Menjelang digelarnya tes pedana MotoGP 2015,  tim Repsol Honda menampilkan livery barunya. Dan, peluncurannya pun dilakukan di Indonesia melalui PT Astra Honda Motor (AHM).

Toshiyuki Inuma, President Director AHM mengatakan pihaknya sangat bangga karena bisa memperkenalkan tim Repsol Honda MotoGP 2015 untuk pertama kalinya di Indonesia.

“MotoGP sangat penting untuk kami. AHM sudah melakukannya (sponsor) beberapa tahun lalu dan kami melanjutkannya tahun ini,” ujar Inuma San di Sofitel, Nusa Dua, Bali (2/1/2015).

Ini juga disambut positif oleh pihak Honda Racing Corporation (HRC). Shuhei Nakamoto, Executive Vice President HRC. Dia juga sangat paham kalau Indonesia adalah pasar terpenting brand Honda.

“Indonesia pasar terpenting dan banyak fans MotoGP di sini,” tambah Livio Suppo, Team Principal HRC.

Pemilihan Indonesia sebagai lokasi pembukaan selubung anyar livery Honda MotoGP 2015 juga nggak lepas dari prestasi yang dicapai AHM.

Sepanjang tahun 2014, AHM mampu menjual lebih dari 5 juta unit sepeda motor. Dan ini adalah pencapaian tertinggi sepanjang perjalanan Honda di dunia.

“Good luck untuk tim Repsol Honda. Kami akan selalu bersama dan mendukung kalian,” tutup Inuma. Tim MotoGP akan memulai performa Honda RC213V edisi 2015 di tes pertama MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia (4-7 Februari 2015).