Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1069

Tahun Ini, Honda Ingin Dimas Ekky Juara Asia

GILAMOTOR.com – Salah satu nama yang akan diusung PT Astra Honda Motor (AHM) ke balap internasional adalah Dimas Ekky Pratama. Meski diplot ikutan CEV Spanish Championship, Dimas tetap ditargetkan menjadi juara Asia.

Tahun ini, Dimas diprogram mengikuti Asia Road Race Championship (ARRC) 600cc, Suzuka 8 Hours Endurance Race dan Spanish Championship (CEV). Namun, fokus tim Astra Honda Racing Team (AHRT) adalah Dimas bisa menjadi juara balap level Asia, ARRC 2015.

“Dia sudah tahu karakter motor seperti apa dan juga tahu peta persaingannya. Makanya kami menargetkan Dimas bisa juara Asia,” kata Anggono Iriawan, Manager Motorsport PT AHM, di Nusa Dua, Bali (1/2/2015).

Sementara untuk CEV Spanyol, Dimas belum ikutan full series karena masih dijadikan sebagai pembelajaran. Dimas menyebut dirinya nggak akan ikutan CEV secara penuh. ” Sebenarnya full seri, tapi karena terbentur dengan ARRC, dia hanya ikut 5 seri dari total 7 seri. Karena kita fokus ke ARRC dulu,” lanjut Anggono kepada GILAMOTOR.com

Selama keikutsertaannya di CEV, motor yang akan ditunggangi Dimas akan ditangani Honda Asia Team yang telah bekerja sama dengan AHRT.

Pihak AHM sepertinya sudah memetakan dengan baik tentang karir pebalapnya di masa depan. Ini senada dengan pernyataan Toshiyuki Inuma, President Director AHM yang menginginkan ada pebalap Indonesia yang bisa berkarir di balap internasional, bahkan MotoGP.