Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1023

Ini Tujuan DAM Cetak AHASS Terbaik

GILAMOTOR.com – Ajang Customer Satisfaction Reward yang hanya diselenggarakan PT Daya Adicipta Mustika (DAM), bertujuan mencetak jaringan dengan pelayanan terbaik.

Salah satu pemberi layanan yang berhubungan erat dengan konsumen adalah jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Untuk itu,  DAM mengadakan kompetisi yang ditujukan untuk 320 AHASS DAM se-Jawa Barat.

“Tujuan awarding ini adalah untuk mengukur kepuasan customer terhadap AHASS di seluruh Jabar,” buka Henri Saputra, Manager Service PT DAM saat penyelenggaraan acara di Hotel Horison, Bandung, Jawa Barat (17/3/2015).

Tentu saja ada kriteria penilaian yang sudah ditetapkan. Henri menjelaskan ada 3 metode yang dinilai dengan 2 cara.

Henri memaparkan tiga metode tersebut sebagai berikut :

1. Data sekunder : data penjualan, laporan unit entry (jumlah motor yang service) dan pendapatan AHASS.
2. Hasil audit : ada 4 org auditor yang melakukan audit ke seluruh AHASS di seluruh Jabar. “Ini pengamatan langsung di lapangan,” kata Henri.
3. Mistery shopper : orang yang ditunjuk DAM akan menjadi customer untuk melakukan service dan pembelian spare part di AHASS.

“Untuk melihat sejauh mana standarnya, apakah sudah sesuai dengan assesment yang ditentukan,” papar Henri lagi.

Selanjutnya, ketiga motode tersebut akan dinilai dengan dua cara yakni performance dan potensial. “Untuk potensial, bicara mengenai standarisasi fisik, SDM dan  standarisasi pelayanan.