Photo : Suzuki-racing.com
0
1511

Detail GSX-RR, Andalan Tim Suzuki Ecstar MotoGP

GILAMOTOR.com – Suzuki semakin gencar menggaungkan namanya kembali ke arena MotOGP. Musim ini, tim Suzuki Ecstar mengandalkan dua pebalap pilihannya yaitu Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Suzuki pun kembali melansir sebuah video yang memperlihatkan detail dari GSX-RR. Warna biru yang manjadi ciri khas berpadu apik dengan penambahan aksen kuning. Tentu saja dilengkapi dengan nama sponsor utama Ecstar serta pendukung lainnya.

Suzuki GSX-RR terlihat kompak dengan dimensi tubuh 2.096 x 720 x 1,140mm yang ditopang frame Twin-spar aluminium.

Sementara pasokan mesin DOHC 4 silinder segaris yang dibekali para insinyur Suzuki disebut mampu melontarkan tenaga maksimal lebih dari 230 ps.

Suzuki GSX-RR juga ditunjang perangkat suspensi Ohlins untuk meningkatkan handling dari para riders. Termasuk pula cakram Brembo berbahan carbon/steel.

Tim Suzuki pun cukup optimis menyongsong pertarungan MotoGP 2015. Apalagi, hasil yang dibuat dua pebalap mereka di Sepang, Malaysia sangat signifikan. Ini dikarenakan adanya perubahan pada setingan perangkat elektronik sehingga mendorong Aleix dan Vinales meraih catatan waktu lebih cepat.