Photo: Honda
1
1255

Gerry Salim dan Andi Gilang Siap Harumkan Nama Indonesia di Ajang Asia Talent Cup

GILAMOTOR.com – Duet pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), yakni Gerry Salim dan Andi Gilang siap berlaga membawa nama Indonesia di seri perdana ajang balap internasional Asia Talent Cup (ATC) 2015 yang berlangsung di Chang International Circuit, Thailand, akhir pekan ini (20-22/3/2015).

Seri perdana ATC 2015 ini merupakan bagian dari 12 seri balap yang akan diikuti oleh dua pebalap binaan AHM, Gerry Salim dan Andi Gilang. Ajang balap ATC merupakan jenjang balap motor tingkat Asia yang diikuti oleh 22 pebalap dari 7 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia and Filipina. Selain di Sirkuit Chang, Thailand, tahun ini ATC akan digelar di Sirkuti Losail (Qatar), Sirkuit Zhuhai (China), Sirkuit Motegi (Jepang), dan Sirkuit Sepang (Malaysia).

Pada ajang ATC ini, setiap pebalap menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF 250R. Pada setiap event balap ATC akan digelar 2 kali balapan sebelum akhirnya setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin untuk menentukan posisi klasemen tertinggi hingga akhir seri.

Sebelum turun pada ATC yang tahun ini memasuki penyelenggaran kedua, Gerry Salim dan Andi Gilang telah mengikuti ‎tes pramusim yang berlangsung selama 3 hari di Sepang‎. Kedua pebalap alumni Honda Racing School atau sekolah balap yang dikembangkan AHM berhasil menorehkan hasil positif.

Andi Gilang yang baru pertama kali menggunakan Honda NSF250R di lintasan Sepang International Circuit secara penuh, mampu mencatat waktu terbaik 2 menit 18.306 detik. Sebuah pencapaian yang menggembirakan mengingat pebalap muda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini masih dalam tahap adaptasi dan pengenalan karakter motor dan lintasan. Demikian juga dengan Gerry Salim yang berhasil mencatat waktu terbaik yaitu 2 menit 19.765 detik.

A. Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM mengatakan ‎rangkaian hasil positif pramusim di Sepang awal bulan ini kami yakini akan menjadi modal utama bagi kedua pebalap binaan Honda ini untuk unjuk keterampilan balap di seri perdana ATC. “Kami yakin raihan waktu terbaik yang dicetak di Sepang awal tahun ni terus berlanjut dan berkembang sepanjang seri ATC 2015.‎”

Dirinya menambahkan, jika AHM berkomitmen untuk terus melanjutkan pembinaan berjenjang terstruktur. “Ini untuk mengantarkan pebalap Indonesia mewujudkan mimpi mereka masuk ke ajang balap international yang lebih tinggi seperti ke kelas Moto3, Moto2 atau bahkan ke ajang MotoGP serta mampu menjadi kebanggan bangsa” ujarnya.

1 COMMENT