Photo: Gilamotor/Ilham
0
1966

Jadi Distributor Resmi, Helm Cargloss Serap Teknologi Dari Arai

GILAMOTOR.com – Bukan hanya menjadi distributor resmi Arai lewat Cargloss ProRiders, sebagai produsen helm, Cargloss ternyata juga mendapat transfer teknologi dari merek helm asal Jepang tersebut.

“Arai turut memberi transfer teknologi dan pengetahuan seputar helm pada kami. Sehingga produk Cargloss menjadi lebih safety dan nyaman,” buka Harry Suherman, Presiden Direktur Cargloss Indonesia.

Lebih detail, dirinya mengatakan jika dalam bentuk transfer teknologi ini, 10 orang teknisi Cargloss sempat dikirim di Jepang untuk melihat fasilitas Arai.

“Pihak Arai juga tidak pelit membagi ilmu, kami mendapat pengetahuan soal safety. Seperti bagaimana mendesain shell yang benar agar menghindari efek cedera lebih saat insiden. Hingga cara fitting kepala,” urai Harry.

Toh demikian, pihaknya mengakui jika Arai tetaplah Arai. Sehingga tidak bisa disamakan dengan produk manapun.

“Ada hal yang nggak bisa disamakan antara Cargloss dan Arai. Sehingga kami bermain di segmen yang berbeda. Diantaranya soal bahan, dimana Arai memakai super fiberglass berpadu karbon kevlar dengan produksi handmade. Sementara Cargloss menggunakan bahan plastic abs high impact yang diproduksi dengan mesin,” pungkasnya.