0
1230

Kawasaki Ninja H2R Turun di Sirkuit Isle of Man TT

GILAMOTOR.com – Untuk kali pertama, Kawasaki Ninja H2R akan turun ke trek balap paling bahaya di dunia Isle of Man TT. Seperti dilansir dari MCN, penampilan pertamanya ini bukan untuk balap, melainkan parade di sepanjang sirkuit.

Rencananya, motor bermesin supercharge itu akan dikendarai oleh runner up British Superbike Championship, Chris Walker.

Selain Walker, di parade tersebut juga akan tampil beberapa pembalap lain yang dikenal menggunakan RST gear dalam balapan. RST gear sendiri merupakan sponsor Isle of Man TT tahun ini. Pebalap lain diantaranya Steve Plater, Ian Simpson dan Jamie Whittam, pendiri RST dan mantan pembalap TT, Johny Towers.

Walker menuturkan kebanggannya mengendarai mesin tersebut, karena dia mengaku sebagai penggemar TT. Ia melanjutkan, dirinya belum memikirkan soal kecepatan yang akan dipacunya nanti.

Diakuinya, H2R memiliki semua kebutuhan untuk digeber di TT. Dirinya juga tak memikirkan kesalahan apa yang mungkin terjadi saat melibas trek jalan raya dengan mesin 329 horsepower.

Diapun belum membayangkan sensasi dari suara bising knalpot dengan tingkat kebisingan mencapai 130 db. Yang pasti, ia berencana untuk membuatnya mudah, namun dengan tenaga sebesar itu, Walker mungkin tak akan menggunakan semua tenaga kuda yang ditawarkan mesin supercharged itu. [Wilda]