Photo : Suzuki Racing
0
763

Kevin Schwantz dan Nobuatsu Aoki Mentori 25 Rider di Grand Final SIC

GILAMOTOR.com – Grand final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) yang akan berlangsung 22 Maret 2015 nanti akan lebih menarik. Selain ada 25 rider pembesut Suzuki Satria FU150, ajang perdana dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W itu juga akan dihadiri oleh dua rider kawakan Suzuki.

Dalam undangan yang diterima GILAMOTOR.com menyebutkan bahwa akan ada agenda meet and greet bersama Kevin Schwantz dan Nobuatsu Aoki. Sesi ini direncanakan terjadi sebelum grand final SIC berlangsung di Sirkuit Sentul,  Jawa Barat.

Nanti, Schwantz dan Aoki akan berbagi pengalaman dengan 25 rider yang lolos setelah bertarung di 5 seri SIC yaitu Bandung, Medan, Malang, Sidrap dan Samarinda.

Tidak hanya itu, mereka khususnya Aoki juga akan turun langsung untuk memberikan pengetahuan kepada 25 pebalap grand final SIC.

“Nanti akan ada semacam coaching clinic dari dia (Aoki),” kata  Zulfikar Rafi Al Ghany, Public Relations SIS 2W saat dihubungi GILAMOTOR.com, Senin (16/3/2015).

Lebih lanjut, Ghany mengatakan kegiatan tersebut akan dilakukan pada hari Sabtu (21/3/2015), saat sesi latihan berlangsung.

Sebagai informasi, Schwantz dan Aoki merupakan rider andalan Suzuki sejak lama. Schwantz adalah salah satu legenda hidup MotoGP yang sudah menggunakan motor Suzuki 500cc dari 1986 sampai 1995. Pria Amerika Serikat ini juga sempat mencicipi ketangguhan Suzuki GSX-RR yang tak lain kuda besi anyar tim Suzuki di musim MotoGP 2015.

Aoki pun mengikuti jalur seniornya dengan motor yang sama pada era 1997-2000. Meski sempat pindah, hubungan Suzuki dan pria Jepang ini tidak putus. Aoiki dan Randy de Puniet justru mendapat kehormatan ditunjuk sebagai test rider GSX-RR yang kini ditunggangi Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.