Photo : Kawasaki
0
2020

KMI Kembali Pasang Ninja 2-tak sebagai Jagoan, Kenapa?

GILAMOTOR.com – Minat pasar terhadap sepeda motor 2-tak ternyata belum habis. Buktinya, salah satu produk milik PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) masih digandrungi oleh pasar Tanah Air.

KMI menjadi satu-satunya pemegang merek Kawasaki di Indonesia yang memproduksi motor 2-tak melalui Ninja RR. Dari presentasi yang diungkap Michael Chandra Tanadhi, Deputy Department Head Sales and Promotion Division KMI, Ninja 2-tak menjadi penyumbang terbesar penjualan mereka.

Bahkan, data yang dibuka memperlihatkan penjualan Ninja RR paling dominan. Diikuti oleh Kawasaki KLX Series dan Ninja 250R.

“Ninja RR adalah living legend kami sampai sekarang. Model ini menjadi penyumbang terbesar kami,” papar Michael saat media gathering bersama KMI di Pantai Tanjung Lesung, Banten beberapa waktu lalu.

Namun, yang mengejutkan adalah KMI ternyata masih tetap memasang Ninja RR sebagai salah satu jagoannya di tahun kambing kayu (2015) ini.

Urung dibuatnya regulasi emisi EURO3 tampaknya menjadi pemicu dilanjutkannya kembali perjalanan Ninja RR. Padahal, setelah adanya isu tersebut KMI sempat menyatakan menghentikan produksi Ninja RR.

“Sampai saat ini kami belum dapat informasi lagi dari pemerintah. Kalau pemerintah terapkan EURO3, terpaksa kami diskontinu (Ninja RR),” papar Michael lagi.

Selain itu, momen ini juga dimanfaatkan KMI lantaran pamor Ninja RR Mono yang diharapkan bisa menggantikan Ninja RR belum berjalan dengan semestinya.