Yamaha luncurkan All New Jupiter MX King 150 dan Jupiter MX 150 di Indonesia
Photo : Gilamotor.com/Ary
0
4939

Setelah Vietnam, Yamaha MX King 150 Jajah Malaysia dan Filipina

GILAMOTOR.com – Setelah diekspor ke Vietnam dengan nama Exciter 150, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga akan mengirim MX King 150 ke beberapa negara di ASEAN.

Indonesia memang jadi negara kedua yang meluncurkan generasi terbaru Jupiter ini. Namun, Yamaha Indonesia lah yang bertugas memproduksi dan mengirimkannya ke Vietnam.

Dan, program ekspor ini juga akan berlanjut ke negara lain termasuk negara tetangga. “Tahap pertama nanti kita akan mengekspor ke Malaysia dan Filipina,” ujar Radityo Andi Dharma, Head of Marketing Brand and Strategy YIMM.

Terkait peluncuran MX King 150 dan Jupiter MX 150 di Indonesia, YIMM sangat berharap line up terbaru Yamaha ini bisa meningkatkan persentase penjualan motor bebek di Tanah Air.

Sedikit berbeda dengan negara lain, Yamaha justru sangat optimis untuk ekspor ini. “Di Malaysia pasar motor bebek nomor satu. Di sana juga enak karena motor bisa masuk jalan tol,” kata radityo sembari menjelaskan keunggulan MX King 150.

MX King 150 dan Jupiter MX 150 punya mesin SOHC 4-tak satu silinder injeksi. Tenaganya diklaim mencapai 11,3 kW (8500 rpm) dan torsi 13,8 Nm di 7000 rpm.

Dan, untuk mendapatkan handling terbaik, motor ini sudah dibekali pula dengan sasis baru dan ban belakang lebar (120/70-17MC 58P).

Kapan program ekspor ini dijalankan? “Nanti akan ada sesi khususnya,” sahut Mohammad Masykur, Assistant GM Marketing YIMM. Sementara sebuah media di Malaysia menyebut MX King 150 juga akan dilaunching Maret ini. artinya, tidak akan lama lagi.