Photo: Suzuki
0
1442

Suzuki Ecstar: Resmi Jadi Nama Tim MotoGP Suzuki

GILAMOTOR.com – Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan nama Team MotoGP dengan nama Team Suzuki Ecstar di balap motor bergengsi tingkat dunia, MotoGP mulai tahun 2015. Balap pembuka akan dimulai dari seri Qatar GP yang akan diadakan pada 29 Maret 2015 nanti.

Tim Suzuki Ecstar akan berlaga di MotoGP menggunakan kendaraan balap terbaru Suzuki GSX-RR, yang telah dipersenjatai dengan mesin in-line 4 silinder pengembangan teknologi terbaru. Dua pembalap yang akan memacu GSX-RR tersebut adalah Aleix Espargaro (Spanyol) dan Maverick VINALES (Spanyol) yang sebelumnya berlaga di balap Moto2.

Suzuki Director and Senior Managing Officer Eiji Mochizuki (Executive General Manager, Motorcycle Operations) mengungkapkan “Akhirnya, Suzuki akan kembali ke MotoGP, balap motor kelas dunia. Melalui kompetisi tingkat tinggi, kita akan mempertajam teknologi kami, dan juga memberi pengaruh ke model produksi secara lebih agresif serta untuk berinteraksi dengan pelanggan Suzuki di seluruh dunia,” ungkapnya.

Menurutnya, Suzuki tertantang untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di seluruh dunia ke tingkat yang lebih tinggi, melalui balap dan produk mereka. “Kami meminta fans kami untuk mendukung tim Suzuki Ecstar.”

Ecstar sendiri adalah merek dagang Suzuki genuine high-performance engine oil, yang telah dipasarkan sejak tahun 1984. Ecstar telah dipasarkan di negara Jepang dan di ekspor ke beberapa negara.

Dalam kesempatan Ecstar yang telah berusia 30 tahun dan partisipasi Suzuki di MotoGP, Suzuki akan berusaha untuk meningkatkan kepopuleran merek ini dengan cara menjadikan Ecstar sebagai global umbrella brand untuk Suzuki genuine oil/chemical product dan meraih pasar lebih luas.