Photo: Instagram
0
1427

Tiga Pebalap Indonesia Siap Bertarung di Supersport Championship Seri Thailand

GILAMOTOR.com – Selain pebalap-pebalap didikan Honda yang turun di ajang Asia Talent Cup (klik ini), ada pula rider asal Indonesia yang siap berlaga di ajang internasional World Supersport Championship (WSS) di sirkuit Chang, Thailand akhir pekan nanti.

“Nanti akan ada tiga pebalap Indonesia yang turun sebagai wildcard di ajang WSS seri Thailand pekan ini. Yakni M Ricky Ananda, Tamy Pratama dan Rey Ratukore,” buka M. Abidin, GM Service dan Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Ketiganya akan bertarung memakai tunggangan Yamaha R6 600cc dengan spesifikasi balap WSS. Sebagai catatan, WSS sendiri merupakan ajang balap pendukung untuk jenjang World Superbike Championship (WSBK), seperti kelas Moto2 di MotoGP.

Lebih lanjut, meski di Tanah Air ketiganya membalap untuk tim yang berbeda, tapi di WSS mereka akan bernaung di dalam satu tim, yakni Team Yamaha Indonesia.

“Mereka akan bergabung di tim  wildcard, Team Yamaha Indonesia yang dipimpin oleh manajer tim, Kadek Suma dari Supervisor Motorsport YIMM,” pungkas Abidin.