Photo: Gilamotor/Ilham
0
2161

Wuih, Ada Yamaha X-Ride Elektrik di INAPA 2015

GILAMOTOR.com – Sepintas melihat sosok motor di atas, Anda pasti akan menyebutnya sebagai kembaran Yamaha X-Ride. Tapi coba perhatikan secara detail, jelas tampak perbedaannya, karena ini adalah motor listrik.

Yup, motor yang merupakan salah satu display dari produsen motor listrik asal China, Niconia di ajang INAPA 2015 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta pekan ini.

Dari luar, tampilan motor bertipe NCNA0302JK ini memiliki desain yang identik dengan X-Ride. Mulai dari headlamp bulat, setang model tracker, hingga visor mungil dan speedometer sporty.

Bahkan di bagian buritan, terdapat stop lamp bulat dengan sein terpisah. Serta besi behel mungil yang sudah menjadi ciri khas X-Ride.

Meski demikian, yang jelas menjadi pembeda, diantaranya dimensi bodi dan rodanya yang lebih mungil, serta minusnya mesin berbahan bakar yang digusur motor listrik berkekuatan 500 watt.

Dan sebagai ciri khas motor listrik, NCNA0302JK memiliki pedal pengayuh seperti sepeda biasa sebagai sumber penggerak cadangan jika energi baterai habis di jalan.