Photo : Yamaha
0
2469

Yamaha R1 dan R1M Rilis di Thailand, Harga Mulai Rp 359 jutaan

GILAMOTOR.com – Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1M akhirnya mendarat di Asia, tepatnya di gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015.

Di pameran otomotif tahunan Thailand ini, Yamaha juga mengumumkan harga jual motor berspesifikasi superbike itu.

Yamah R1 dijual dengan harga 899,000 Baht atau setara Rp 359 jutaan. Sementara R1M dipasarkan 1,199,000 Baht. Lebih mahal dengan harga jual sekitar Rp 479 jutaan.

Menurut Autospin, pengiriman kedua unit generasi terbaru R1 ini akan dikirim mulai bulan ini hingga tiga bulan ke depan. Pihak Yamaha Thailand juga menargetkan R1 dan R1M bisa terjual sebanyak 100 unit.

Yamaha R1 dibekali mesin DOHC empat silinder 998cc dengan crossplane silinder. Sementara R1M dipasang sebagai model terlengkap berkat beberapa penambahan item.

Suspensi Ohlins dengan sistem Electronic Racing Suspension (ERS) mampu meningkatkan performa motor saat dibejeg, utamanya di tikungan. Bagian roda dengan velg magnesium dan ban berperforma tinggi dari Bridgestone 120/70-ZR17 (depan) dan 200/55-ZR17 (belakang) berkompon spesial juga menjadi sektor pendukung terbaik.

Data logger yang terintegrasi dengan GPS juga tersedia di YZF-R1M. Perangkat tersebut bisa dihubungkan dengan smartphone atau gadget.

Kemampuan YZF-R1M kian maksimal dengan adanya perangkat elektronik six-axis IMU bekerja untuk beberapa sensor seperti banking-sensitive Traction Control, Slide Control dan Anti-Wheelie Control yang tersedia sebagai fitur bawaan. Begitu juga dengan ABS, lift control, power modes dan quick shifter.