Photo : Yamaha
0
737

Yamaha V-Ixion Tetap Digemari Konsumen Indonesia

GILAMOTOR.com – Titel Yamaha V-Ixion sebagai pemimpin segmen sport touring belum tergoyahkan. Motor ini masih tetap menjadi kendaraan idaman konsumen di Indonesia.

Hal ini didapat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat mendapatkan penghargaan dalam ajang Indek Kebahagiaan Berkendara 2015. Salah satu dari produk mereka yaitu Yamaha V-Ixion dianugerahi  sebagai sepeda motor paling membahagiakan.

Untuk mendapatkan kriteria tersebut, sebuah media otomotif nasional selaku penyelenggara melakukan survei online di 30 propinsi pada 1 Desember 2014 hingga 16 Januari 2015 lalu.

Aktifitas ini juga melibatkan 1.800 responden yang merupakan pengguna kendaraan motor dan mobil yang berusia lebih dari 18 tahun dengan profil pria dan wanita SES A sampai dengan C. Ini sangat cukup untuk menjawab apa yang diinginkan penyelenggara mendapatkan kebahagiaan berkendara.

”Terimakasih kepada Tabloid Otomotif yang telah memberikan 5 penghargaan Indeks Kebahagiaan Berkendara 2015 ini kepada Yamaha. Bahkan V-Ixion menjadi Sepeda Motor Paling Membahagiakan. Kami sangat mengapresiasi hal ini, dan bahagia ikatan emosional kuat konsumen dengan Yamaha terlihat dari award ini,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Tidak hanya satu, Yamaha Indonesia juga memboyong 4 penghargaan Paling Membahagiakan lainnya dari beberapa jenis motornya. Seperti  Yamaha V-Ixion (Sport Touring 150cc), YZF-R15 (Kategori Sport 150cc), Jupiter MX (Kategori Bebek 125-135cc) dan Kategori Bebek 110cc yang diraih oleh Jupiter.

“Indeks Kebahagiaan Berkendara merupakan formulasi dari kepuasan berkendara dan tingkat emosi saat berkendara. Kondisi kendaraan, kondisi jalan yang dilalui, sampai perilaku pengendara lain semuanya mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara,”papar Billy Riestianto  selaku Editor in Chief Tabloid Otomotif.