Photo: Honda Pro Racing
1
1027

Cal Crutchlow Naik Podium Berkat Taktik Formula One

GILAMOTOR.com – Strategi pemilihan ban menjadi sangat krusial di MotoGP Seri Argentina akhir pekan lalu. Bahkan hal ini bisa menjadi kunci kemenangan seperti yang dilakukan Valentino Rossi dan Cal Crutchlow dengan hasil podium tiga.

Yup, pebalap Inggris tersebut mencoba memakai ban kompon soft untuk ban belakangnya. Hal tersebut membuatnya sanggup berada di belakang Marquez selepas start.

Namun di pertengahan lomba, dirinya harus mengalah dari beberapa rider, seperti Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. Hal ini untuk menjaga kompon ban tetap menggigit di aspal.

“Menurut pendapat saya, Marc terlalu cepat di awal lomba dan ia menghabiskan kompon ban. Rencana saya justru baru memangkas waktu di lap-lap tertentu. Ada cukup banyak ‘Formula One’ hari ini,” ungkapnya.

Namun di lap-lap akhir, dirinya mulai percaya diri untuk bertarung dengan Iannone untuk memperebutkan posisi empat. Dirinya makin beruntung saat Marquez terjatuh dan membuatnya naik podium.

“Saya sebenarnya cukup puas dengan posisi empat, karena memang start di urutan tersebut. Kami mendapat keberuntungan saat Marc terjatuh, tapi terus bertarung memperebutkannya bersama Iannone,” pungkas pebalap yang membawa kembali nama tim LCR Honda ke podium sejak 2013.

1 COMMENT