Photo : Crashnet
1
1229

Carmelo Ezpeleta Bos MotoGP Akan Ke Indonesia Untuk MotoGP 2017?

GILAMOTOR.com – Akhir pekan kemarin bisa dibilang jadi akhir pekan paling membanggakan bagi insan balap Indonesia. Pasalnya, para pebalap Indonesia sukses mengibarkan bendera Merah Putih di kancah balap internasional, baik balap mobil maupun motor.

Di balap mobil GP2, setingkat di bawah F1, Rio Haryanto sukses menjadi juara pertama. Kemudian di balap motor, di kejuaraan Asia Road Racing Championship [ARRC] di Malaysia, pebalap Indonesia kuasai podium 1,2 dan 3 di kelas Suzuki Asean Cup. Beberapa pebalap Indonesia lainnya pun sukses bediri di podium 1 dan 2 dan 3 di kelas berbeda.

Sebelumnya, pebalap Indonesia pun sukses mengibarkan Merah Putih di kejuaraan Asia Talent Cup, kejuaraan balap yang digelar Dorna Sport [MotoGP] untuk mencari pebalap muda dari kawasan Asia.

Dan kebahagian pun tak henti sampai di situ. Diberitakan MobilinaNews.com bahwa bos MotoGP, Carmelo Espeleta, akan diundang ke Indonesia untuk membicarakan potensi dan pembenahan sirkuit Sentul untuk menggelar balap kelas dunia.

“Selain MotoGP di mana kami bekerja sama dengan Kemenpora, Kemen Pariwisata dan komisi X DPR RI, juga bersiap mendatangkan event balap tingkat Asia, dunia sekelas WTCC dan yang lain,” ungkapnya Direktur PT Sarana Sirkuitindo Utama seperti dikutip MobilinaNews.

Lebih lanjut laman itu menjelaskan, bulan Mei depan pihaknya akan membawa Carmelo Espeleta selaku promotor MotoGP kepada Menteri Olahraga dan Menteri Pariwisata. Temanya, membicarakan kemungkinan sirkuit Sentul kembali menggelar MotoGP tahun 2017.

Jika pertemuan dengan boss MotoGP bisa berjalan lancar, Itu artinya, harapan Indonesia untuk kembali menggelar MotoGP bisa jadi kenyataan. Tak hanya MotoGP, tentunya akan ada balapan lain seperti WSBK dan Formula.

1 COMMENT