Photo : Gilamotor.com/Ary
0
939

DAM Kembali Pasok Sepeda Motor Honda Injeksi untuk SMK di Jabar

GILAMOTOR.com – PT Daya Adicipta Mustika (DAM) bekerjasama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mendonasikan sepeda motor Honda untuk 18 SMK Kurikulum Teknik Sepeda motor (KTSM) binaan Honda di Jawa Barat.

Seperti diinformasikan sebelumnya, distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jabar ini memang akan menambah jumlah SMK untuk menjalankan KTSM.

Untuk itu, perwakilan dari 18 SMK yang mendapatkannya diundang untuk penyerahan unit sepeda motor di Gudang unit DAM di Baros, Cimahi, Jabar (24/4/2015).

“Penyerahan donasi ini merupakan langkah lanjut kerjasama Honda dengan SMK KTSM binaan Honda regional Jabar. SMK yang mendapatkan donasi unit sepeda motor Honda merupakan SMK yang sudah melakukan MoU dengan Honda,” buka Yudi Heriyadi, Manager Technical Development DAM.

Sama pula seperti sebelumnya, tipe motor yang akan dijadikan unit praktek itu semuanya sudah mengaplikasi teknologi injeksi. “Tipe motornya antara lain Honda Vario series, Honda BeAT series, Honda Verza, Honda Supra X, Honda Blade, Honda Revo dan Honda Megapro,” tambah Yudi.

Ini turut menambah donasi sepeda motor Honda di Jabar yang kini sudah mencapai 64 unit. Yudi berharap DAM bisa berkontribusi dalam peningkatan kemampuan pelajar SMK, khususnya di dunia roda dua.

“Dengan demikian donasi ini dapat mendorong atau memotivasi pelajar SMK TSM di Jawa Barat untuk selalu giat belajar sebagai cara untuk update pengetahuan dan keterampilan yang akhirnya mampu menjadi lulusan yang berkualitas dan siap pakai seperti mekanik level 1. Sehingga akan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan sekolah dan industri,” tutupnya.

DAM memiliki komitmen sepenuh hati memberikan transfer teknologi sepeda motor Honda yang berkembang pesat ke dunia pendidikan, khususnya pada sekolah yang memiliki jurusan teknik  sepeda motor (TSM).

Diharapkan transfer teknologi injeksi dan produk baru ini memberikan kontribusi pengetahuan dan keterampilan untuk kemajuan dunia pendidikan. Sampai saat ini DAM sudah membina sebanyak 81 SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda di Jawa Barat.