Tim Ducati percaya diri hadapi MotoGP 2015 seri Argentina, Desmosedici GP15 kompetitif
Photo: Ducati
1
1203

GP15 Di Level Bagus, Red Army Percaya Diri Hadapi Seri Argentina

GILAMOTOR.com – Squad ‘red army’ Ducati tiba di Argentina dengan bekal bagus dari hasil dua seri sebelumnya. Di Losail, Andrea Dovizioso sukses membawa Desmosedici GP15 ke podium kedua dan rekan satu timnya Andrea Iannone meraih podium ketiga.

Kemudian di Austin, Dovi kembali membawa Desmo GP15 ke podium kedua setelah berduel melawan Valentino Rossi.

Dari dua seri itu, Desmo GP15 terbukti kompetitif di dua trek yang sangat berbeda karakter. Dan seri ketiga di Termas de Rio Hondo, Argentina, akan jadi tes penting bagi “tentara merah” asal Italia itu.

“Balapan ku tahun lalu di Argentina sangat sulit, karena aku mengalami beberapa masalah teknik. Sebenarnya aku punya feeling bagus dengan motor tapi aspal di trek itu sangat kotor, kemudian di balapan weekend itu tak berjalan baik,” kenang Dovizioso.

“Tapi sekarang situasinya berbeda, karena GP15 sudah mencapai level persaingan yang bagus dan aku yakin meski balapan di Termas kami bisa bertarung untuk posisi puncak, seperti yang terjadi di dua balapan pembuka tahun ini,” tegas Dovi.

Tak hanya Dovi, rekan satu timnya Andrea Iannone pun menorehkan hasil bagus, meski kesalahan pemilihan ban mengacaukan peluangnya untuk kembali berdiri di podium.

“Aku sangat menyukai trek sirkuit Termas, tapi di balapan tahun lalu aku mendapat masalah dengan ban dan grip, karena saat itu treknya masih baru,” ucapnya.

“Aku tak tahu soal aspal di negara itu, tapi di tahun 2014 aku balapan dengan baik dan aku adalah pebalap Ducati pertama yang melewati garis finish, di posisi keenam. Mereka sangat optimis di tahun ini, dan aku harap bisa balapan dengan bagus dengan GP15 ku di Argentina,” tutup Iannone yang tahun lalu balapan bersama tim Pramac Racing.

1 COMMENT