Scottredding45.com
1
1097

Hadapi MotoGP Jerez, HRC Pasok Sasis Baru untuk Redding

GILAMOTOR.com – Semangat Scott Redding untuk menuai hasil positif di MotoGP Jerez, Spanyol nanti mungkin saja terwujud. Apalagi, Honda Racing Corporation (HRC) akan mengupdate sasis baru untuk Honda RC213V miliknya.

Menjelang awal musim MotoGP 2015, HRC menemukan racikan terbaru untuk meningkatkan kemampuan RC213V 2014 yang kini dipakai Scott Redding dan Cal Crutchlow.

Saat melakoni tes musim dingin lalu, tim HRC mendapatkan hasil bahwa RC213V mengalami peningkatan di sektor pengereman dan saat masuk tikungan.

Namun, kali itu HRC baru disediakan untuk Crutchlow saja. Kemampuan ini belum bisa dirasakan Redding lantaran sasis keduanya yang berbeda.

“Sasis ini memiliki perbedaan di posisi seat mounting. Sasis Crutchlow sama dengan milik tim pabrikan. tapi punya Redding lebih besar, jadi butuh beberapa modifikasi. Sasisnya sedikit lebih besar dan kami butuh waktu lebih lama,” sahut Shuhei Nakamoto, Vice President HRC.

Kabar gembiranya adalah Redding akan mendapatkan update sasisnya di MotoGP Jerez. “Kami akan menerimanya di Jerez. Ini seharusnya bisa membantu kami untuk ke tahap berikutnya,” rider asal Inggris itu.

“Prioritasnya adalah meningkatkan feeling di roda depan. Kami melakukan banyak di sektor ini sejak musim balap dimulai. Goal untuk Jerez adalah melakukan peningkatan dan mencoba untuk mendekatkan gap dengan pebalap terdepan,” lanjutnya.

Akan tetapi, Redding juga menyadari dengan sasis barunya nanti tentu akan banyak adaptasi.

1 COMMENT