Photo : www.laskar-suzuki.com
0
1479

Ini Alasan Suzuki Lahirkan Satria F115

GILAMOTOR.com – Walau belum resmi merilisnya, wujud Suzuki Satria F115 tak bisa lagi disembunyikan. Bahkan, PT Suzuki Indombil Sales (SIS) mau tak mau membuka informasi seputar keturunan Satria F150 itu.

Sebelumnya, motor dengan setang jepit ini sudah meluncur lebih dulu di Filipina dengan nama Suzuki Raider 115FI.

Indonesia menjadi negara kedua yang meluncurkannya. Namun dengan namanya yang berbeda. SIS menggunakan nama Satria yang sudah melegenda di Tanah Air.

Peluncuran Satria F115 di Indonesia jelas menyegarkan mata konsumen yang jenuh dengan motor bebek kebanyakan. Apalagi, tiap tahun pasar ini terus menurun.

Yohan Yahya, GM Marketing SIS tidak menampik hadirnya Satria F115 ini merupakan cara lain untuk mendongkrak pasar bebek di Indonesia.

Namun, ini jelas memberikan penyegaran di segmen motor bebek entry level.”Kami ingin mengambil segmen yang berbeda,” kata Yohan kepada GILAMOTOR.com. Sabtu (25/4/2015).

Artinya Suzuki Indonesia ingin memberikan penyegaran bagi konsumen yang ingin menunggangi motor bebek 115cc dengan sensasi layaknya Satria F150. Bisa dikatakan, mereka menyasar kepada segmen muda.

“Lebih jelasnya akan kita informasikan pada waktunya nanti,” sambung Yohan. Berarti tinggal menunggu waktu peluncurannya Mei mendatang! (baca di sini).