Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
5785

Knalpot Racing Yamaha YZF-R6 Titanium Ini Dibanderol RP 25,5 Juta

GILAMOTOR.com – Semakin banyaknya populasi motor supersport, Yamaha YZF-R6 membuat produsen knalpot Sakura tertarik untuk memproduksi versi racing dari motor 600cc tersebut.

“Iya, kami sudah menjual knalpot aftermarket (racing) dari Yamaha YZF-R6. Seperti produk-produk aftermarket kami sebelumnya, knalpot racing R6 Sakura juga dijual di dealer Yamaha R-Shop,” ungkap Aristarkhus, Aftermarket Division Manager PT Sakura Java Indonesia (SJI), produsen Sakura.

Menurutnya, desain knalpot racing ini terinspirasi dari muffler tunggangan MotoGP, YZR-M1 dari tim Tech3 yang juga disponsori oleh Sakura. “Model pipa dan silencernya panjang, mengikuti desain dan hitungan flow dari M1, tapi ini dirancang untuk daily use, namun bisa juga buat fun race,”  jelasnya.

Nah, berbeda dari knalpot racing Sakura sebelumnya untuk New V-Ixion, R15 dan R25 yang terbuat dari bahan stainless steel 304, knalpot YZF-R6 menggunakan bahan full titanium.

Hal ini membuat harga jualnya terbilang tinggi. “Knalpot yang dijual full system ini dihargai Rp 25,5 juta dengan pemasangan plug and play,” pungkasnya.