Photo: Honda Racing Corporation
1
1177

Marquez : Aku dan Rossi Punya Mental Yang Sama

GILAMOTOR.com – Marc Marquez akan melakoni balapan di kampungnya, Jerez, Spanyol, di waktu yang sulit. Selain tertinggal 30 poin dari pemimpin klasemen, ia juga mengalami cedera kelingking akibat kecelakaan saat latihan di trek dirt bike.

Meski demikian, pebalap Spanyol itu akan menghadapi seri keempat musim ini dengan semangat yang sama seperti seri-seri sebelumnya.

“Pada akhirnya Valentino dan aku punya mental yang sama, kami menikmati saat kami bertarung,” terang Marquez.

“Salah satu hal paling menyenangkan adalah saat overtaking. Alasan mengapa musim ini bergitu sangat menarik adalah Valentino Rossi ada di level yang bagus dan aku akan kembali lebih kuat. Bersama aku dan Rossi, juga ada Ducati.”

Setelah insiden di Argentina yang membuat Marquez gagal finish akibat terhempas ke luar trek di dua lap terakhir, Marquez mengaku mentalnya tak pernah berubah. Targetnya adalah memenangkan balapan tiap seri. Ia tahu kalau Valentino Rossi sangat kuat di musim ini dan ia akan berusaha untuk mengalahkannya.

Ke depan, akan banyak duel antara dua pebalap beda generasi itu dan bisa jadi insiden di Argentina akan terulang di seri-seri mendatang. Marquez berharap episode kali ini tak akan mengubah hubungan persahabatan meraka, tapi jika mereka bertarung untuk kejuaraan hingga akhir tentunya tensi akan meninggi.

Menuju balapan di Jerez, Marquez mengaku santai dan tidak dalam tekanan. Satu hal yang harus ia lakukan saat ini adalah memperbaiki poinnya dan menang. “Tertinggal 30 atau 80 poin itu sama saja, Anda harus menang,” tegas Marquez.

“Aku akan bertarung dengan dia hingga akhir,” tutup Marquez.

1 COMMENT