Photo : Yamaha MotoGP
1
1364

Marquez Akui Musuh Utamanya Adalah Rossi dan Dovi

GILAMOTOR.com – Setelah meraih kemenangan pertamanya di musim 2015 di Circuit of The Americas [CoTA], Marquez mengaku merasa lebih relax dan percaya diri. Berbekal itu pula, pebalap Spanyol ini tak sabar menyambut seri ketiga di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu 19 April 2015 atau Senin 20 April dini hari waktu Indonesia.

“Aku tahu balapan di Losail terganggu oleh kesalahan di tikungan pertama, tapi tetap saja itu membekas dalam diri,” aku Marquez.

“Tapi di Austin aku merasa nyaman dan aku berhasil untuk tetap konsentrasi sepanjang lomba. Awalnya tidak mudah, cengkeraman ban di trek berubah tapi segera aku menemukan feeling yang sama, aku mulai mendorong motor ku,” lanjut Marquez.

Dengan adanya perlawanan dari pebalap Italia Valentino Rossi dan Dovisizo, Marquez pun mengakui kalau musim ini akan sangat menarik, dua pebalap Italia itu sangat kuat. Marquez bahkan harus kehilangan banyak poin saat balapan di seri pembuka di Losail, Qatar. Dia hanya finish di posisi 5. “Di Austin waktunya untuk memperbaiki,” ujarnya.

“Hasil itu memberiku kepercayaan diri untuk menghadapi seri mendatang.”

Marquez menyadari bahwa musim ini para pesaingnya semakin kuat dan setiap kesalahan kecil yang terjadi harus dibayar mahal. “Hal itu membuat balapan jadi lebih rumit namun juga jadi lebih indah bagi kejuaraan ini,” ucapnya.

Kini mata Marquez terpusat pada dua pebalap Italia Valentino Rossi dan Dovizioso. Kedua pebalap itu lebih punya banyak pengalaman.

“Andrea, bagaimanapun, dia sangat cepat, saat aku mengikutinya, aku sadari bahwa Ducati punya potensi yang bagus.”