Photo : Honda Racing Corporation
1
970

Masalah Arm Pump, Pedrosa Akan Digantikan Stoner Atau Hiroshi?

GILAMOTOR.com – Arm pump jadi masalah besar bagi Dani Pedrosa. Sejak tahun lalu pebalap berjuluk little spaniard itu terhalang oleh masalah arm pump meski sudah menjalani operasi.

Puncaknya pada seri pembuka MotoGP Qatar di sirkuit Losail akhir pekan kemarin. Masalah otot di tangan, membuatnya tak akan bisa bertarung secara maksimal. Beredar kabar Pedrosa akan pensiun dini dan posisinya akan digantikan oleh Stoner.

Namun manajer tim Honda Racing Corporation, Livio Suppo, membantah rumor tersebut. Suppo mengatakan bahwa HRC akan mencarikan solusi terbaik untuk Pedrosa.

Ikhwal rumor kembalinya Stoner untuk menggantikan Pedrosa, Suppo hanya tersenyum. Dipastikan Suppo, Stoner selalu menolak untuk kembali ke MotoGP. “Sudah berkali-kali Stoner menolak untuk kembali ke MotoGP,” ucap Suppo.

“Bagaimanapun, kami akan mencari solusi terbaik untuk Pedrosa,” tegas Suppo.

Dani mengakui bawah sejak masalah arm pump menyerangnya tahun lalu, sejak saat itu pula dia tak bisa melakukan hal sebenarnya dia bisa lakukan. “Sejak saat itu aku tidak bisa berbuat banyak untuk melakukan yang terbaik,” aku Pedrosa.

“Aku tidak bisa melakukan yang sebenarnya aku mampu. Untuk itu, aku memutuskan mencari caraku sendiri untuk memecahkan masalah ini,” katanya.

“Aku tidak bisa melanjutkan balapan dengan cara ini. Sekarang adalah bagaimana cara memperbaiki lenganku. Aku tidak tahu persis apa yang terjadi karena dokter tidak tahu apa yang harus dilakukan” tutup Pedrosa.

Jika Pedrosa harus digantikan, Hiroshi Aoyama adalah pebalap yang akan dipilih HRC untuk menggantikan posisi Pedrosa di tim HRC.

1 COMMENT