Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
2319

Pilihan Knalpot ‘High End’ Kawasaki Ninja 250 Fi, Bisa Dibeli Terpisah

GILAMOTOR.com – Hampir semua penggemar Kawasaki Ninja 250 Fi di Indonesia tak membiarkan kondisi motornya standar, minimal pergantian knalpot dilakukan untuk menambah gagah tunggangannya.

Dari banyaknya pilihan knalpot aftermarket khusus Ninja 250 Fi yang tersedia, ada pula yang berstatus ‘high end’, alias harus ditebus sedikit lebih mahal.

“Tentu bukan tanpa alasan harga jual knalpot tersebut mahal. Diantaranya disebabkan bahan baku yang berkualitas, seperti karbon dan titanium. Serta produknya yang impor,” ungkap Juno dari Aerospeed Cibubur di di ruko Cibubur Times Square Blok C2, No. 12, Jalan Alternatif Transyogi KM3, Cibubur, Depok.

Di gerainya, terdapat sederet pilihan knalpot yang bisa dibeli secara terpisah. Kalau budget terbatas bisa pilih slip on berupa silencer saja. Kalau mau komplit, pilih yang full system.

Diantaranya merek Remus Okami slip on yang dilepa Rp 7,5 juta (silencer saja), atau full system Rp 11,3 juta.”Pipa Remus dijual terpisah seharga Rp 3,8 juta,” ujarnya.

Lalu ada merek FMF APEX, GPR atau Termignoni yang hanya dilepas secara slip on seharga Rp 6,75 juta. “Ketiganya bisa dipasang dengan pipa standar, atau pakai keluaran Remus seharga Rp 9,2 juta,” pungkasnya.