Photo: Kawasaki
0
2911

Trail Jalan Raya Mulai Ramai, KMI Sediakan Special Engine KX

GILAMOTOR.com – Mulai sesaknya pasar motor trail ditambah komunitasnya yang terus bertambah, membuat PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membuka pasar baru di Indonesia, yakni segmen special engine.

Seperti dikatakan Bobby Bharata, Sales & Promotion PT KMI,”Keluarga KX sebenarnya sudah ada sejak beberapa waktu lalu, namun kami sengaja tak melakukan prosesi launching karena segmennya yang khusus dan sedikit di sini,” jelasnya.

KX sendiri ditawarkan hanya untuk trek offroad. “Misalnya penggemar motor trail yang hobi menjelajah trek offroad dan kurang puas performa keluarga KLX ,” kata Bobby.

Selain ditujukan bagi pengguna yang hobi blusukan ke medan berat, KX series disediakan untuk konsumen yang ingin berkompetisi di kancah balap motorcross, atau sekadar latihan di lintasan offroad. “Jadi tim bisa langsung balap dengan motor tersebut,” pungkasnya.

Untuk pasar Indonesia, KMI menyediakan tiga varian KX. Diantaranya KX 65 (2-tak) dengan harga Rp 36,4 juta, KX 85 (2-tak) Rp 52,9 juta dan KX250F yang dilepas Rp 87,6 juta. Semua harga tersebut berstatus off the road.