Photo: Yamaha
0
1193

Walah, Yamaha Pasang Knalpot Panjang Buat R1 Versi Jepang

GILAMOTOR.com – Lain padang, lain belalang. Lain negara, lain regulasinya. Hal ini berlaku untuk superbike Yamaha R1 2015 yang bakal dijual di Jepang. Pasalnya, meski menjadi negara prinsipal, nyatanya desain knalpot R1 tak lolos regulasi suara di Jepang. Hasilnya, pihak Yamaha dan Akrapovic selaku produsen knalpot merevisi desainnya.

Terlihat di atas, desain silencer knalpot R1 terlihat makin panjang dengan ujung nyaris sejajar dengan spakbor belakang. Revisi desain ini berlaku bukan hanya versi standar, bahkan model balap, R1M pun tak lepas dari aplikasi ini.

Pemakaian knalpot panjang ini sendiri sedikit mengurangi kesan sporty dari R1. Dan justru terlihat seperti layaknya R1 versi tahun 2001.

Belum jelas bagaimana performa yang akan dihasilkan R1 versi Jepang setelah mengalami revisi desain knalpot. Namun pada model standar yang dijual global, R1 mengusung mesin bertipe 4-silinder segaris DOHC Crossplane 998cc yang sanggup mengeluarkan daya 200 hp di 13.500 rpm dan 112,4 Nm pada 11.500 rpm.