Photo: Yamaha
0
1049

Yamaha Siap Rilis Superbike Anyar R1S

GILAMOTOR.com – Seolah belum puas dengan kehadiran dua superbike anyar mereka, Yamaha R1 dan R1M, kini pabrikan berlogo garputala tersebut dikabarkan menyiapkan andalan baru berjuluk R1S.

Varian ketiga pada superbike tersebut tentu menarik diulas. Pasalnya, R1 sudah menghadirkan versi sport mereka pada R1M yang digadang-gadang mengandalkan teknologi pada tunggangan MotGP Yamaha, YZR-M1.

Hal ini menghadirkan beberapa spekulasi mengenai penetrasi pasar bagi R1S. Pertama mengenai kehadiran R1S yang diklaim sebagai versi flagship varian R1 yang dilepas dengan banyaknya piranti balap pada motor ini. Motor ini kemungkinan akan dijual terbatas dalam jumlah kecil.

Selanjutnya, seperti dilansir Autoevolution, R1S yang hanya dipatenkan di Amerika, kemungkinan hanya versi re-badge pada R1M yang hanya dijual di Negeri Paman Sam ini. Sama seperti model naked bike mereka, MT-09 yang dijual sebagai FZ-09 di Amerika.

Namun rumor tersebut juga dipertanyakan, karena nama R1M nyatanya sudah dikenalkan sebagai produk global, termasuk untuk pasar Amerika. Hmm, bikin penasaran nih. So, kita tunggu saja kelanjutannya.