Photo : Suzuki-racing
1
1190

Aleix Espargaro Tak Berharap Banyak di MotoGP Perancis

GILAMOTOR.com – Aleix Espargaro tampaknya tidak akan memasang target saat menghadapi MotoGP Perancis, dua pekan mendatang. Ini terkait performa Suzuki GSX-RR yang menurutnya tak bisa bersaing di sirkuit Le Mans.

“Saya pikir Le Mans akan sangat sulit. Sirkuit ini tidak bagus dengan motor kami,” kata Aleix.

Dirinya menambahkan lintasan Le Mans membutuhkan motor berakselerasi dari putaran tinggi hingga bawah karena banyak terdapat tikungan tajam.

“Permasalahan utama adalah karena kami butuh akselerasi lebih dan kami juga tidak punya seamless gearbox. Pasti kami akan kesulitan,” sahut Aleix.

Kondisi tersebut tentu sangat menyulitkan bagi GSX-RR karena saat ini kuda besi andalan tim Suzuki Ecstar itu belum maksimal. Ditambah lagi Aleix menyatakan tidak menyukai Le Mans.

“Aku lebih suka sirkuit berkarakter speed. Aku juga tidak terlalu bagus di tikungan tajam. Kami harus memperbaiki ini,” ujarnya.

Lain halnya dengan Maverick Vinales. Rekan setim Aleix ini justru cukup optimis melahap Le Mans. Vinales menyebut motornya mengalami peningkatan setelah melakukan tes usai MotoGP Jerez, Senin (4/5/2015) lalu.

Tes yang dijalaninya beberapa hari lalu bertujuan mempelajari karakter Le Mans. “Di sini kami meningkatkan pengereman. Jadi, kami senang dan menyambut positif seri Perancis. Apalagi di sana banyak membutuhkan banyak hard braking,” sahut Vinales.

Vinales juga mengaku motor ini bagus di tikungan yang patah. “Kami justru butuh meningkatkannya di tikungan cepat. Jadi, aku pikir Le Mans akan bagus untuk kami,” tuturnya.

1 COMMENT