1
1083

Aprilia Awali Debut Seamless Gearbox di Mugello

GILAMOTOR.com – Tim Aprilia akan memulai debut seamless gearbox garapannya di MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini.

Tim Aprilia terus berbenah diri dalam keikutsertaannya di musim 2015 ini. Salah satu langkah lanjutannya adalah memasangkan perangkat seamless gearbox pada RS-GP.

Bahkan, motor yang ditunggangi oleh Alvaro Bautista dan Marco Melandri di Mugello nanti sudah lengkap (upshifts and downshifts).

“Mugello adalah kesempatan yang sangat penting karena di sini sistem seamless gearbox kami akan mendebut dan tersedia untuk kedua pebalap kami,” kata Romano Albesiano, Manajer Aprilia Racing.

Sebelumnya, Bautista sempat menjajal perangkat tersebut di Jerez, Spanyol dan hasilnya positif.

“Di Mugello nanti kami akan melakukan banyak perubahan teknis di trek dan dimulai dengan seamless gearbox yang aku uji di Jerez. makanya, kami sangat termotivasi jelang balapan nanti,” kata Bautista.

Namun, Bautista berujar masih banyak hal dari kuda besi Aprilia yang harus dibenahi. “Kami juga akan melakukan beberapa upgrade seputar motor. Aku yakin kami bisa mengambil langkah besar ke depan.

Hal ini juga disetujui Albesiano. “Transmisi baru sangat penting, tapi ini bukan satu-satunya fitur baru. Kami telah menyiapkan berbagai perubahan dal hal aerodinamis dan sasis. Semua ini merupakan bagian dari cara kita untuk menuju perbaikan dan berharap mencapai hasil baik di Mugello,” tutup Albesiano.

1 COMMENT