Photo : Yamaha
3
2510

Belum Rilis, Yamaha MT-09 Sudah Diajak Touring Jakarta-Lombok

GILAMOTOR.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang belum resmi merilis MT-09. Namun, naked bike itu ternyata langsung diajak touring Jakarta-Lombok.

Touring jarak jauh ini merupakan gagasan Women On Wheel (WOW) Indonesia menyambut gelaran 1st Indonesian Woman Bike Week di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sebanyak tujuh srikandi WOW Indonesia Shirley Wenas, Inge Widjaja, Meilana Laissegar, Maureen Gunawan, Florence Simamarta, Merry Narulina dan Petty Febria akan menggunakan sepeda motor Yamaha.

Selain YZF-R6 dan YZF-R25, ternyata ada tiga lady bikers yang dipercaya membesut Yamaha MT-09.

”Saya sudah test ride MT-09 buat persiapan touring ini. Yang bisa saya katakan adalah “Kudapat yang kumau”. Lincah, handling enak, bodi naked jadi makin enak dibawa di jalanan lurus dan tikungan. Kami senang dan berterimakasih kepada Yamaha untuk dapat menggunakan MT-09, R6 dan R25,” Shirley Wenas, Ketua Panitia dan Ketua baru Women On Wheels (WOW) Indonesia.

Setelah dilepas langsung oleh Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta, Juma’at (8/5/2015), rombongan akan menempuh perjalanan tak kurang dari 1.500 km.

“Yamaha sangat mendukung kegiatan ini dan senang dengan antusias mereka terhadap MT-09, R6 dan R25. Mereka mengaku nyaman dan cocok mengendarainya. Perjalanan turing ini membuktikan keunggulan MT-09, R6 dan R25 di tangan wanita makin mempesona,” kata Mohammad Masykur, Assistant GM Marketing YIMM.

Shirley menjelaskan touring ini tidak hanya soal motor saja. Pasalnya tujuh srikandi WOW Indonesia juga punya misi mengangkat peran wanita dan pariwisata.

Dalam enam hari perjalanan, tujuh srikandi akan menempuh rute Jakarta – Cirebon – Bali – Lombok. Shirley menjelaskan rangkaian kegiatan mereka selama seminggu ke depan.

Dari Jakarta ke Lombok ada beberapa tempat spesial yang akan disinggahi seperti di Cirebon mengunjungi pusat industri Batik Trusmi dan pelukis kaca. Lalu ke Jepara melihat museum dan kamar pingitan R.A Kartini spesial di 136 tahun pahlawan nasional emansipasi wanita itu. Di Tuban bertemu pengrajin Tenun Jedog. Serba tenun yang lekat dengan wanita singgah juga di Desa Tenganan Bali melihat tenun Gringsing.

Setibanya di Lombok 13 Mei 2015 mendatang, para srikandi akan langsung disambut tarian Gendang Belek, silaturahmi dengan Gubernur NTB Bapak K.H.M Zainul Majdi dan bertemu pengrajin tenun di Desa Adat Sade.

Mulai 14 Mei sampai 15 Mei dalam rangka 1st Indonesian Woman Bike Week, digelar kegiatan sosial di Lombok yaitu Bakti Sosial di Desa Wakan (khitanan 120 anak dan pemberian obat-obatan gratis). Lanjut dengan rolling thunder dengan beberapa biker wanita dari Brunnei Darussalam, Malaysia, Vietnam dan Australia. MT-09, YZF-R6, YZF-R25 digas lagi dari Lapangan Mataram ke Senggigi, Sembalun bumbun, Aikmel dan kembali finish di Lapangan Mataram.

3 COMMENTS