1
878

Bos Dorna Sowan Ke Indonesia, Mau Bikin MotoGP 2017?

GILAMOTOR.com – Secercah harapan akan kehadiran ajang balap MotoGP di Indonesia sedikit terbuka dengan hadirnya dua petinggi Dorna (Penyelenggara MotoGP) di Indonesia pekan ini.

Seperti dikutip dari akun Facebook, advisor PT Sarana Sirkuitindo Utama, Irawan Sucahyono yang turut menjemput Managing Director of Events Area Dorna, Javier Alonso dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta kemarin [19/5].

Rencananya, kedua bos Dorna tersebut akan bertemu Menteri Pariwisata, Arief Yahya untuk membicarakan mengenai peluang gelaran MotoGP kembali di Indonesia sekitar tahun 2017.

Tentunya pertemuan mereka tak berhenti sampai di situ, karena Dorna akan kembali memantau kelaikan Sentul untuk menggelar balapan kelas premium. Seperti pernah diungkapkan Ezpeleta dan bos tim Yamaha Lin Jarvis, bahwa Indonesia punya penggemar MotoGP yang sangat besar dan Indonesia punya potensi besar untuk kembali jadi tuan rumah MotoGP.

Jika pertemuan antara bos Dorna dengan pemerintah Indonesia menemukan kata sepakat untuk menggelar event kelas dunia itu di Indonesia, bisa dipastikan akan ada banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pemerintah dan pengelola sirkuit Sentul. Pasalnya, Dorna akan menuntut perbaikan besar sirkuit yang pernah jadi tuan rumah MotoGP musim 1996-1997 itu.

1 COMMENT