Photo : Gilamotor.com/Ary
7
4440

Daytona Hadirkan ECU Yamaha R15 Berbasis Android

GILAMOTOR.com – Melejitnya penjualan motor sport Yamaha di Indonesia, membuat banyak pihak tertarik menawarkan part untuk lebih memaksimalkan kemampuan motor-motor tersebut.

Demikian pula dengan PT Daytona Azia yang justru menghadirkan ECU berbasis android.

Perangkat ini memiliki tiga pilihan mode mapping yakni EZ, Sport dan Racing. Pihak Daytona mengatakan pemasangan ECU Daytona Android ini bisa meningkatkan tenaga Yamaha R15.

“Tenaga R15 yang sudah diganti ECU Daytona meningkat dari O-8000 rpm,” kata Fariz Adino, Marketing Manager PT Daytona Azia saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta (10/5/2015).

Daytona juga membuktikan kehandalan produk mereka itu di mesin dyno yang berdiri di arena Oto Bursa 2015. “Di sini kita bandingkan performa R15 yang belum diganti dan sudah diganti ECU Daytona,” tambah Fariz.

“Penambahannya (tenaga) sampai 1,5 hp setelah pakai ECU dan knalpot Daytona,” sahutnya lagi.

Menariknya, anda bisa melihat data dyno test dari aplikasi smartphone berbasis android (layar 5 inchi ke atas). “Aplikasinya bisa di download di www.daytoneindonesia.com,” lanjutnya.

perangkat yang bekerja dengan sistem bluetooth untuk Yamaha R15 ini dijual dengan harga Rp 1,6 juta. Selain itu, tersedia untuk motor-motor Yamaha seperti Yamaha New V-Ixion Lightning, V-Ixion, Jupiter Z1 hingga Mio J dan X-Ride yang juga dipasarkan dengan harga sama.

Tak perlu khawatir, perangkat ini bisa dibeli di seluruh jaringan dealer Yamaha di Indonesia khususnya R-Shop.

“Sudah bisa dipesan di seluruh dealer,” sahut Luthfi Hidayat, Marketing Develop Part of Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Katanya, konsumen bisa memesan dulu. “Untuk Jabotabek biasanya barang akan ada 1 hari kemudian. Kalau di luar bisa 3-10 hari,” tutup Luthfi.

7 COMMENTS