Photo: Gilamotor.com/Ilham
10
26530

DD Auto Exhaust, Spesialis Custom Knalpot Stainless Steel

GILAMOTOR.com – Aplikasi knalpot racing pada motor sport saat ini bukan hanya sebagai pendongkrak tenaga, tapi juga untuk menambah kesan estetika.

Tak heran, meski sudah banyak beredar knalpot-knalpot racing buatan produsen aftermarket, namun tak jarang konsumen masih kurang puas.

Solusinya, ya dengan aplikasi knalpot custom. Nah, salah satu gerai yang biasa membuat knalpot custom adalah DD Auto Exhaust di Jl. Srengseng Raya No.157, Jakarta Barat.

“Di sini mengerjakan knalpot custom, konsumen tinggal bawa desain atau foto saja, nanti kami buatkan sesuai pesanan,” ungkap Dede Sunardi, pemilik DD Auto Exhaust.

Beragam knalpot motor dari berbagai tipe bisa dikerjakannya, mulai dari skutik, bebek, sport lokal hingga moge. Dan keunggulan yang ditawarkan adalah penggunaan bahan stainless steel sebagai bahan dasarnya.

“Kami memakai stainless steel 304, bukan besi atau almunium. Sehingga pemakaian jauh lebih awet, meski harganya sedikit lebih tinggi,” jelas pria ramah ini.

Misalnya untuk knalpot full system pada skutik, bebek dan sport satu silinder dihargai Rp 350-600 ribu, tergantung desain dan pengerjaan.

Lalu pada motor dua silinder, seperti ER6n, Ninja 250 dan Yamaha R25 dilepas Rp 1,2 juta pada tipe full system stainless dan Rp 1,4 juta dengan muffler tips carbon. “Sedangkan untuk model silencer full carbon dijual Rp 1,7 juta.”

Untuk moge empat silinder, dilepas secara full system, atau header stainless saja. Khusus silencer dilepas Rp 2,5 juta. “Sedangkan full system tinggal tambah harga silencer Rp 800 ribu,” paparnya.

Selain pembuatan knalpot custom, DD Exhaust System juga menerima pengerjaan jasa potong, atau ubah dudukan knalpot berbahan stainless steel dengan ongkos Rp 20-50 ribu saja.

Namun, namanya juga spesialis custom, DD Auto Exhaust mengaku tidak menyediakan knalpot ready stock. Sehingga konsumen harus menunggu untuk bisa menggunakannya.

“Kalau sudah ada gambarnya, bisa dikerjakan seharian. Tapi kami rekomendasikan untuk pesan terlebih dahulu. Pengerjaan untuk tipe full system selama 2-3 hari, langsung pasang,” pungkas Dede yang bisa dihubungi di nomor 0878-8760-8837.

10 COMMENTS

  1. Om mau tanya
    Motor ane mio sporty mesin standar, pake knalpot tsukigi
    Kalo leher knalpotnya diganti yg standar efeknya apa ?
    Trus ukuran leher knalpot standar brp?
    Mohon infonya om
    Terimakasih