Photo : Yamaha MotoGP
1
1056

Duo Yamaha Tak Terkejar, Honda Belum Beruntung di MotoGP Perancis

GILAMOTOR.com – Kemenangan di Jerez lalu membawa trend positif bagi performa Jorge Lorenzo. Itu terlihat ketika rider Yamaha ini berhasil menjuarai MotoGP Perancis, Minggu (17/5/2015).

Meski start dari posisi tiga, Lorenzo tetap mampu merangsek untuk memimpin balapan sejak awal. Tidak mudah, tekanan pun datang dari dua pembesut Demosedici GP15, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Sementara Lorenzo memperlebar jaraknya dengan pebalap di belakang, Marquez malah melebar dan membuat posisinya melorot ke urutan lima.

Penampilan impresif juga ditunjukkan Valentino Rossi. VR46 secara perlahan merangkak untuk masuk ke grup terdepan yang kali itu diisi Lorenzo, Dovizioso dan Iannone.

Aksi apik Rossi pun terlihat ketika dirinya menekuk dua Ducati dan menjaga ritme untuk mengamankan podium dua. Sedangkan Dovi melenggang ke garis finish tanpa adanya tekanan.

Pemandangan yang menegangkan tersaji dari aksi overtake antara Marquez dan Iannone di 6 lap tersisa. Namun, Marquez harus berpuas diri karena mampu menuntaskan balap di posisi 4, meski tanpa podium.

Seri kelima MotoGP ini juga belum menjadi momen kembalinya Dani Pedrosa. Dirinya terjatuh di awal balap, sehingga dirinya tak bisa bersaing untuk memperebutkan tempat terbaik.

1 COMMENT