Photo : Kawasaki
1
3016

Generasi Terbaru Kawasaki Athlete Dijual Rp 17,1 Juta

GILAMOTOR.com – Tanpa melakukan prosesi launching, PT Kawasaki Motor Indonesia langsung mengumumkan bahwa generasi terbaru Kawasaki Athlete sudah bisa dipinang.

KMI ternyata memilih untuk meneruskan kelangsungan hidup motor ayam jagonya, Kawasaki Athlete di Tanah Air. Hal ini pastinya tak lepas dari perilisan Kawasaki Fury 125 (nama lain Athlete) di Filipina, 2014 lalu.

Ini tentu bertolak belakang dengan ungkapan pihak pabrikan yang menyebut motor tersebut hanya diperuntukan bagi pasar Filipina.

Dari keterangan yang didapat, motor bernama Kawasaki Athlete Pro itu mengalami beberapa perubahan. Kesan agresif terlihat dari revisi desain headlamp serta spakbor deopan dengan sudut tajam. Sementara lampu sein Athlete Pro sekarang terpisah dari lampu utama.

Untuk menambah daya jualnya, Kawasaki Athlete Pro sekarang sudah dipasangi kopling manual untuk menyalurkan tenaga dari mesin SOHC 125cc 4-tak. Sayang, sistem pengabutan bahan bakarnya masih karburator.

Untuk meningkatkan handling, KMI juga melakukan redesign di bagian jok dan suspensi monoshock belakang. Posisi shock yang horizontal dimodel terdahulu sekarang dibuat dengan kemiringan 45 derajat.

Kawasaki Athlete Pro ditawarkan dengan harga Rp 17,1 juta (OTR Jakarta). Pihak KMI menyebut unit motornya sudah bisa didapatkan di jaringan penjualan mereka.

1 COMMENT