Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1830

Impor Honda BeAT eSP dari Indonesia, Upaya Menjegal Mio di Filipina

GILAMOTOR.com – Honda Philipines Inc. ingin mengikuti perjalanan PT Astra Honda motor (AHM) yang sukses menjadikan Honda BeAT sebagai skutik terlaris di Indonesia. Makanya, Honda Filipina ingin memperbesar penjualan BeAT di negara mereka.

Salah satu caranya adalah dengan mendatangkan unitnya dari sang produsen. AHM yang merupakan produsen pun memenuhi permintaan tersebut dengan cara ekspor.

Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM mengatakan All New BeAT eSP adalah skutik yang cocok dengan kultur serta kebutuhan konsumen di Filipina.

Hal ini diakui oleh Daiki Mihara, President Director Honda Philipines Inc. yang turut hadir dalam seremoni perdana All New BeAT eSP di Cikarang, Jawa Barat (26/5/2015).

“BeAT adalah motor dengan desain dan fitur yang sangat cocok untuk pasar Filipina. Diharapkan model baru akan menjadi magnet, ditambah dengan teknologi lengkap yang membuatnya sangat canggih dan kompetitif,” kata Mihara.

Mihara mengatakan, Honda BeAT sendiri sebenarnya bukan barang baru di Filipina. “kami sudah menjual BeAT rakitan pabrik kami sendiri dengan beberapa komponen impor dari Indonesia,” katanya sembari menyebut kuota produksi BeAT saat itu adalah 15 ribuan unit setahun.

Akan tetapi, ada alasan lain kenapa pihaknya memilih untuk mendatangkan BeAT eSP secara utuh (CBU) dan jumlah yang lebih besar, yakni 30 ribu. “Kami ingin melipat gandakan penjualannya,” sahut Mihara.

Selain itu, Mihara juga menyatakan kesepakatan untuk mengimpor BeAT eSP dari Indonesia ini juga sebagai aksi untuk menjegal laju Yamaha Mio. “di Filipina, kompetitor khususnya Yamaha Mio sangat kuat. Makanya, kami ingin menantangnya dengan BeAT dari Indonesia,” paparnya.

Mihara menambahkan, selain model konsumen di Filipina juga akan tertarik karena All New BeAT mengedepankan Honda Smart Technology dan harga yang kompetitif.

Jika sebelumnya Honda BeAT di Filipina dijual PHP 65000 atau Rp 19 jutaan, berapa harga BeAT eSP dengan status CBU?