Photo: Moto Guzzi
0
1255

Moto Guzzi Eldorado, Coba Tawarkan Tampang Cruiser Amerika

GILAMOTOR.com – Ekspansi produsen-produsen motor Eripa di Amerika nampaknya makin gencar dilakukan. Setelah sebelumnya, BMW yang rela merombak K1600GT dengan selera Amerika, kini giliran Moto Guzzi yang merilis motor bernuansa Amerika.

Seolah tak mau kalah, pabrikan motor asal Italia, Moto Guzzi merilis motor anyar berjuluk Moto Guzzi Eldorado. Dan seperti disebut, motor yang dirilis Rabu (27/5/2015) ini memang menonjolkan kesan gagah dan maskulin ala cruiser Amerika.

Ini terlihat dari desain headlamp besar yang sederhana di depan, serta sokbreker teleskopik dengan rake yang tak terlalu miring. Kemudian, desain tangki dan bodinya yang simple juga menampilkan kesan minimalis tapi gagah. Tampilan ini mengingatkan kita akan sosok Harley Davidson Fatboy di film Terminator 2.

Meski tampangnya sangat Amerika, namun Moto Guzzi tetap mempertahankan mesin V-twin melintang yang jadi ciri khasnya. Untuk itu, diambil mesin 1.400cc V-twin milik Moto Guzzi California.

Mesin ini diklaim sanggup menghasilkan 96 hp di 6.500 rpm dan torsi 120 Nm pada 2.750 rpm. Terbilang mumpuni untuk menghela motor berbobot 314 kg.

Oiya, Eldorado juga telah dilengkapi fitur-fitur canggih seperti sistem injeksi Magneti Marelli injection dengan teknologi ride-by-wire.Hingga lampu LED daytime running lights.