Photo: Gilamotor.com/Ilham
3
4867

Pasang Lampu Ninja ZX-6R 636 ke Ninja 250Fi, Bisa Kok

GILAMOTOR.com – Salah satu alasan pengguna Kawasaki Ninja 250Fi enggan memasang healdamp projector dikarenakan pemasangannya yang harus mebongkar satu set lampu depan. Terkadang, kalau hasilnya kurang rapi, bisa menimbulkan embun di kemudian hari.

Namun jangan khawatir, jika Anda ingin upgrade tampilan Ninja 250Fi dengan proyektor, bisa ikuti langkah yang dilakukan Akbara M. dari JDM Project ini.

“Pasang saja headlamp set milik Ninja ZX-6R 636. Semua soket dan dudukannya sama plek, alias plug and play,” buka pria yang karib disapa Akbar ini.

Dirinya mengungkapkan jika aplikasi headlamp Ninja ZX-6R 636 pada Ninja 250 Fi merupakan hasil coba-coba.

“Awalnya ada pemilik Ninja ZX-6R 636 ngecat di bengkel, fairingnya dilepas. Nah, saat itu saya lihat kok dimensinnya mirip dengan Ninja 250Fi. Dan saat dicoba memang bisa, tanpa ubah dudukan apapun,” urainya.

Pria ramah ini mengatakan jika perbedaan paling signifikan antara lampu Ninja 250Fi dan Ninja ZX-6R 636 ada di reflektor dan aplikasi proyektor sebagai standarnya.

“Harganya juga nggak terlalu mahal, hanya Rp 2,4 jutaan di dealer resmi Kawasaki. Lampu-lampu masih bisa pakai standar dan jelas kualitasnya ya standar pabrik,” pungkasnya.

3 COMMENTS