0
1298

Penerus Yamaha V-Ixion Lebih Irit, Tunggu Jelang Lebaran!

GILAMOTOR.com – Sempat disinggung bakal diluncurkan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) nyatanya urung menampilkan generasi Yamaha V-Ixion. Mereka justru menampilkan skutik GT125 Eagle Eye Autosafe seperti yang diberitakan sebelumnya (baca di sini).

Disela peluncuran skutik berfitur barunya itu, pihak pabrikan yang diwakili Mohammad Masykur, Assitant GM Marketing YIMM mengungkap kebenaran lahirnya generasi anyar V-Ixion.

“Pokoknya diluncurkan sebelum lebaran. Karena momen itu orang banyak yang ingin beli motor baru,” katanya di kantor pusat YIMM di Pulogadung, Jakarta Timur (4/5/2015).

Lebih lanjut, Masykur mengatakan Yamaha V-Ixion terbaru akan mengalami perubahan. Memang belum jelas, namun yang pasti adalah diaplikasikannya sudah standar emisi Euro3.

Ini mengacu pada kewajiban seluruh sepeda motor yang diharuskan memenuhi standarisasi tersebut, tahun ini. “Sebelum Agustus kan semua motor harus Euro 3. Sementara V-ixion lama masih Euro 2. Pasti akan ditingkatkan,” sahutnya.

Dirinya juga mengatakan, selain emisi, efisiensi BBM V-Ixion juga akan lebih rendah dari sebelumnya. Pun begitu dengan keluaran suara knalpot yang lebih lembut.

“Yang pasti juga tampilannya akan ada perubahan,” tambah Masykur tanpa menjelaskan secara detail. “Semua masih dipersiapkan,” tutupnya.