Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
1742

Setelah Malaysia, Suzuki Address Akan Hadir di Filipina dan Thailand

GILAMOTOR.com – Sebelumnya, Suzuki Malaysia telah merilis skutik anyar Suzuki Address di Negeri Jiran tersebut. Namun, Suzuki Indonesia sebagai pusat produksi Address untuk seluruh dunia menyatakan akan terus berekspansi pada pasar negara-negara Asean.

Seperti diungkapkan Endro Nugroho, Senior Director 2 Wheel PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). “Setelah Malaysia, negara yang akan dituju Address adalah Filipina, baru kemudian menyusul Thailand,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini negara-negara tujuan ekspor Address sudah mulai tersebar, baik di Eropa, maupun Asia. “Eropa justru dapat jatah lebih dulu,” papar Endro.

Sayangnya, saat ditanyakan mengenai jumlah ekspor produk tersebut, dirinya mengaku belum mengetahui detailnya. “Saya belum ada angkanya, namun yang jelas ekspornya masih lebih kecil dari serapan pasar domestik. Angka ekspor mencapai lebih dari separuh produksi Address di pasar domestik,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Address sendiri dibekali SOHC berkapasitas 110cc dengan teknologi injeksi. kapasitas tangki BBM Address juga disebut paling besar yaitu 5,2 liter untuk segmen skutik entry level.

Jika BBM di dalam tangki penuh, maka Address diklaim sanggup berjalan hingga 273km. Sementara konsumsi BBM Address mencapai 53 km/liter.